10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas

10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal berasal berasal dari Anda pasti jadi risau akan keberadaan stok makanan di masa pandemi Covid-19 ini. Beberapa cara bisa Anda jalankan untuk menyebabkan makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi berkenaan kronis tepat Anda harus konsisten berada di daerah tinggal sepanjang lebih berasal berasal dari satu tepat ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang saat menyebabkan lebih berasal berasal dari satu orang ada problem mendapatkan asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh harus asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada lebih berasal berasal dari satu cara untuk menyebabkan makanan selamanya tahan lama. Mengutip The Daily Meal, salah satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas harus berada di bawah 4 derajat Celcius, tepat freezer harus berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut lebih berasal berasal dari satu tips menaruh makanan sehingga tahan lama.

1. Simpan alpukat dengan perasan lemon Alpukat membawa sejumlah nutrisi harus untuk tubuh. Alpukat termasuk membawa kandungan senyawa antioksidan yang menjaga tubuh berasal berasal berasal dari beragam macam penyakit. Jika  selamanya ada 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda bisa menyimpannya dengan mengoksidasinya khususnya dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat jalankan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat dengan plastik dan simpan di dalam kulkas.

2. Simpan selada dengan tisu Selada bisa cepat jadi layu dan berlendir jika tidak disimpan dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan lebih berasal berasal dari satu lembar tisu di anggota atas dan bawah sebelum akan menutup wadah. Tisu secara efisien bisa menyerap benar-benar berlebih air yang menyebabkan selada layu sebelum akan digunakan. Selain itu, Anda termasuk bisa beri kebugaran kembali selada yang udah layu. Caranya adalah dengan merendam selada dalam air dingin sepanjang 30 menit.

3. Simpan kue dengan roti Penyimpanan dalam toples cantik tak bisa menyebabkan kue selamanya segar. Agar kue selamanya kenyal dan tak mengering, simpan kue dalam kantung plastik dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang tepat bisa mendukung makanan selamanya tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di anggota belakang kulkas Kulkas membawa lebih berasal berasal dari satu anggota berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak tengah dan atas (freezer). Agar susu lebih segar dalam tepat lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau anggota depan. Taruh susu di anggota belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran akan baik-baik saja tepat dibiarkan dalam kemasan aslinya. Namun, mereka akan tubuh subur dalam kulkas dan bertahan lebih lama tepat disimpan di dalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di anggota laci kulkas Anda.

6. Tutup anggota atas pisang dengan plastik Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Pisang termasuk bisa beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, tepat satu pisang udah lumayan matang, maka seluruh pisang (dalam satu ikat) akan jadi benar-benar matang dalam hitungan hari gara-gara pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus anggota atas seikat pisang sehingga bisa disimpan untuk lebih berasal berasal dari satu hari lagi.

7. Bilas stroberi dalam larutan cuka ringan Stroberi kaya akan vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai salah satu nutrisi harus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang usia simpan, bilas stroberi dengan larutan cuka sesudah itu tiriskan. Keringkan dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya bisa membunuh bakteri yang menyebabkan stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan langsung dibuang begitu saja. Sisa makanan selamanya bisa dikonsumsi asal dihangatkan khususnya dahulu. Simpan sisa makanan ke dalam wadah yang tepat dan menempatkan di dalam freezer hingga membeku. Jika inginkan mengonsumsinya, Anda cuma harus memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda dulu melihat anggota batang dan daun wortel jadi layu dalam tepat singkat? Hal itu terjadi gara-gara wortel menyedot nutrisi mempunyai nilai berasal berasal berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk menyebabkan wortel tahan lama, lepaskan anggota batang dan daun dan termasuk simpan di dalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah dalam kantung berlubang Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di dalam kulkas. Sebaliknya, simpan di daerah yang sejuk, kering, dan berventilasi layaknya dapur. Menyimpannya dalam kemasan asli termasuk bisa mendukung mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk menghindar pembusukan.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular