Definisi Extender atau Repeater

Definisi Extender atau Repeater

Definisi harfiah (berdasarkan kosakata) berarti Ulangi berulang dan Memperpanjang Rentang sarana untuk memperluas jangkauan. Dan kedua perangkat memiliki fungsi yang sama dan mengapa? Jawabannya tentu saja ya, karena setelah berhasil mengulangi sinyal wireless Access Point pasti akan mencari untuk memperluas nirkabel. Repeater Perangkat atau fungsi Range Extender sebagai repeater atau memperluas jangkauan sinyal Wireless Router (Access Point) sehingga klien yang terletak terpisah oleh jarak yang agak jauh mereka dapat mengakses atau terhubung ke jaringan internet. Untuk memudahkan Anda untuk memahami, mari kita lihat trailer di bawah ini.

Q: Jadi kapan Anda membutuhkan Repeater / Extender?
Jawaban: Ketika kondisi wifi sinyal di dalam ruangan / daerah tertentu melemah dan Anda benar-benar membutuhkan koneksi ke internet di kamar / daerah.

Q: Seberapa yukinternet jauh adalah sinyal wifi re-dipancarkan oleh perangkat Repeater / Extender?
Jawaban: umumnya perangkat ini akan memancarkan kembali sinyal wifi antara 20-25 meter dengan lingkungan bebas gangguan.


Q: Mengapa saya mengalami kesulitan dalam menetapkan perangkat Repeater / Extender?
Jawaban: Sebenarnya, EW-7438RPn, kesulitan yang Anda hadapi akan hilang karena fitur IQ akan memfasilitasi setup saya yakin Anda mengkonfigurasi pengaturannya. Namun ada beberapa hal yang catatan:
1. Jika Anda menggunakan perangkat router jenis enkripsi TKIP nirkabel, saya sarankan diubah menjadi AES. Dalam pengalaman saya, beberapa kegagalan bila perangkat konfigurasi Repeater / Extender disebabkan oleh itu.
2. Periksa apakah Anda menerapkan jalur akses MAC Filter alamat. Fitur MAC Address Filter biasanya untuk koneksi batas ke router nirkabel berdasarkan alamat mac, yang berarti bahwa perangkat dapat terhubung ke router nirkabel perangkat yang alamat mac sudah terdaftar dalam daftar filter alamat MAC.
3. Jika Anda menghubungkan router nirkabel ke proxy router, untuk pengaturan Anda mungkin perlu pengetahuan khusus karena kadang-kadang ada beberapa aturan yang membuat perangkat pengaturan Repeater / Extender tidak dapat terhubung ke Internet. Bahkan jika Anda merasa berhasil terhubung ke wireles router.

Q: Dimana saya bisa menempatkan perangkat Repeater / Extender?
FAQ: Cara instalasi yang benar adalah 1,5 meter dari lantai atau pada soket umumnya sejajar dengan lampu. Perlu dipertimbangkan ketika Anda ingin menginstal, Anda harus mencatat proses survei situs di IQ Setup. Membuat sambungan, ketika sinyal router rentang kekuatan nirkabel antara 35-40% atau sinyal wifi indikasi 2-3 bar. Dalam mengantisipasi pemutusan dengan router nirkabel.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular