3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman

3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman


Banyak orang menganggap meditasi mirip dengan dengan posisi duduk diam dan kondisi hening. Padahal, kesimpulan itu tak seutuhnya benar. Meditasi termasuk bisa dikerjakan di dalam kesibukan sehari-hari sambil nikmati dan paham tubuh yang bergerak. Meditasi memang bukan melulu perkara mengosongkan kesimpulan atau suasana
hening. Lebih berasal berasal berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah wujud kesadaran."Enggak harus tutup mata aja. Misalnya, aku chatting dan paham dengan dengan apa yang ditulis lewat napas teratur, itu udah masuk di dalam meditasi. Mindfullness dengan dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan salah satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, udah masuk di dalam bermeditasi.

Bernapas jadi salah satu segi harus di dalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, dengan dengan bernapas bermakna Anda paham dengan dengan seutuhnya dan bisa fokus terhadap apa yang tengah dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi bisa dikerjakan di dalam kesibukan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini bisa jadi solusi bagi Anda yang tak membawa normalitas dengan dengan keheningan.Meditasi sendiri diketahui membawa banyak manfaat untuk kesehatan, utamanya kebugaran mental. Meditasi bisa mendukung meredam stres dan kecemasan, khususnya di tengah kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 layaknya tepat ini. Berikut lebih berasal berasal dari satu wujud meditasi simpel yang bisa Anda lakoni di dalam kesibukan sehari-hari sepanjang masa self isolation dan social distancing, mengutip beragam sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang dikerjakan dengan dengan terjadi kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan konsisten melangkahkan kaki sambil selamanya paham akan tubuh dan termasuk pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda termasuk bisa mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan cara kaki membawa irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di dalam otak, lumayan fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang ada di lebih tidak lumayan Anda.Namun, gerakan ini harus dikerjakan konsisten menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda disarankan untuk pilih daerah yang safe untuk berkeliaran layaknya taman, lapangan besar, atau daerah yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rancangan mindfullness di dalam kesibukan sehari-hari Anda. Misalnya, menambahkan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi tepat Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak cuma itu, membersihkan piring dan mengepel lantai termasuk bisa dikerjakan dengan dengan rancangan mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kesibukan sehari-hari layaknya makan dan membersihkan harus gerakan yang berulang. Gerakan layaknya ini dinilai cocok dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang benar-benar bisa saja Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh bisa jadi salah satu praktek mindfullness yang bisa dikerjakan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan tepat membuat persiapan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

http://pingmyurl.com/site-stats/runimas.com.html
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular