5 Cara Melawan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pacar Kekasih

5 Cara Melawan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pacar Kekasih


Tak bahagia tepat pasangan membalas pesan berasal berasal berasal dari mantan kekasihnya? Tak masalah, cemburu di dalam pertalian romantis adalah berkenaan yang normal. Penulis The Jealousy Cure, Robert L Leahy mengatakan bahwa kecemburuan ada di mana-mana. Cemburu akan selamanya jadi anggota berasal berasal berasal dari pertalian romantis. "Jika Anda menyangkal [perasaan cemburu], Anda tidak akan bisa mengatasinya dengan dengan baik," ujar Leahy, mengutip Cosmopolitan. Namun, jangan hingga cemburu yang Anda rasakan justru berlebihan. Cemburu benar-benar berlebih cuma akan memperburuk masalah. Untuk mengatasinya, Anda cuma harus lebih berasal berasal berasal dari satu cara sehingga cemburu selamanya jadi 'sehat'.

1. Saling komitmen dan paham Lagi-lagi, cemburu adalah normal. Jika Anda bisa jadi cemburu, maka berkenaan yang mirip termasuk bisa dirasakan pasangan. Leahy mengatakan, jika Anda terikat terhadap  sebuah hubungan, maka Anda akan membawa tanggung jawab atas perasaan orang lain. Salah satunya adalah perasaan cemburu. Sebagai contoh, Anda bisa meminta pasangan untuk berikan tambahan kabar jika dia akan pulang larut malam. Kesepakatan ini akan hindari Anda berasal berasal berasal dari rasa cemburu yang tidak perlu. "Yang harus adalah kenyamanan. Anda harus paham cara apa saja yang bisa membawa pengaruh pasangan nyaman," kata Leahy.

2. Cemburu di dalam dosis kecil baik ada Cemburu tidak terjadi begitu saja tanpa alasan. Cemburu bisa saja tak akan keluar tepat kencan pertama. Namun, bersamaan berjalannya tepat dan meningkatnya keintiman, rasa cemburu cenderung muncul. Leahy mengatakan, jika Anda berkomitmen dengan dengan seseorang, Anda pasti akan membawa kecemburuan. Kecemburuan jadi tanda bahwa Anda hiraukan dengan dengan pertalian yang tengah dijalani.

3. Evaluasi normalitas jelek Ada lebih berasal berasal berasal dari satu normalitas yang justru akan membawa pengaruh pertalian jadi racun. Sebagai contoh, menginterogasi pasangan gara-gara tidak kunjung membalas pesan atau mengecek ponsel pasangan. Anda akan jadi risau tepat tidak mendapatkan apa pun. "Strategi mengatasi cemburu layaknya ini jadi hindari si dia berasal berasal berasal dari Anda," kata Leahy.

5. Putus bukan akhir berasal berasal berasal dari seutuhnya Penelitian menunjukkan, mereka yang risau tak membawa pilihan lain tepat pertalian berakhir akan cenderung jadi cemburu. Rasa ketergantungan terhadap pasangan membawa pengaruh seseorang gemar merenung dan terobsesi terhadap ancaman yang dirasakan. Obsesi terhadap ancaman ini lah yang menyebabkan kecemburuan. Sesungguhnya, Anda tidak bisa menghindar pasangan untuk berselingkuh. Yang bisa Anda jalankan adalah mengkomunikasikan kegalauan yang dan meyakinkan rasa cemburu tak jadi sia-sia.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular